Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APA YANG DIMAKSUD BISNIS ONLINE


Apa yang dimaksud BISNIS ONLINE ??
Anda punya pendapat ???
Tahan dulu pendapat anda dan berilah saya kesempatan untuk menuliskan pendapat saya terlebih dahulu mengenai apa itu BISNIS ONLINE.
Terkadang BISNIS ONLINE sering dipandang sebagai bisnis yang rentan akan SCAM / PENIPUAN ,tidak sesuai dengan marketing plan ,tidak membayar member ,dan sebagainya .Tentu saja anda boleh berpendapat seperti itu dan saya sangat menghargai pendapat anda.Dan mungkin saja yang anda maksud itu adalah salah satu jenis dari bisnis online dan menurut saya tidak seharusnya anda memukul rata bahwa BISNIS ONLINE itu bisnis tipu-tipu,bisnis permainan uang ,dan sebagainya.
Di sini ,melalui tulisan yang sederhana dan singkat ini saya ingin ikut memberikan pendapat saya tentang pengertian APA ITU YANG DIMAKSUD BISNIS ONLINE.
Bisnis online menurut saya adalah sebuah kegiatan usaha yang dalam prosesnya menggunakan media internet ,kegiatan /usaha di sini bisa saja berupa memasarkan produk atau jasa secara online dan sering disebut  JUAL / BELI ONLINE ,INVESTASI ONLINE ,MLM ONLINE ,jasa pembuatan website bisa juga dikategorikan sebagai bisnis online.
Karena dalam proses transaksi dan pemasaran menggunakan media internet maka bagi pebisnis online harus paling tidak mengerti atau menguasai dunia internet seperti Berinteraksi melalui media social ,Blogging dan semua hal yang menunjang untuk meningkatkan penjualan dan pengenalan BISNIS yang sedang mereka jalankan.
Bagi saya, seorang PEBISNIS ONLINE wajib bisa menggunakan FACEBOOK ,TWITTER ,mesin pencari seperti GOOGLE ,yahoo,dll.mengapa??
karena saat ini banyak orang mencari informasi melalui media online tersebut terutama FACEBOOK sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di muka bumi .
Bisnis online sedikit banyak telah mengubah cara orang dalam bertransaksi,,mari kita FLASHBACK ke masa lalu di masa sebelum adanya INTERNET .
Dahulu orang melakukan transaksi jual beli harus bertatap muka langsung ,dan tentu saja hal ini sangat menyita waktu,tenaga,dan biaya lebih banyak .saya beri contoh sederhana : misalkan ada seorang PENJUAL BAJU dari kota BANDUNG dan ingin memperkenalkan PRODUKNYA kepada calon PEMBELI di SURABAYA .Penjual itu harus mempersiapkan SAMPEL BAJU ,brosur,dan alat pendukung untuk presentasinya kepada PEMBELI ,dari sini saja bisa anda hitung berapa biaya,tenaga ,waktu yang sudah harus dikeluarkan oleh PENJUAL dan Itupun belum termasuk menghadapi resiko akan ketidak tertarikan PEMBELI terhadap barang dagangannya.
Terlepas dari itu pasti ada KELEBIHAN dan kekurangan dengan METODE jual /beli atau bisnis KONVENSIONAL karena itu Di sini saya tidak ingin membahas kelebihan dan kekurangan BISNIS ONLINE dan BISNIS KONVENSIONAL .
Namun yang jelas saya ingin menawarkan kemudahan bagi anda melalui BISNIS ONLINE .karena :
-Untuk memulai BISNIS ONLINE DIPERLUKAN MODAL RELATIF MURAH anda tidak perlu menyiapkan TOKO,LAPAK untuk menjual produk anda .
-EFEKTIF dan EFISIEN ,dengan teknologi internet anda bisa bertransaksi dengan beberapa KLIEN anda meskipun mereka berada  di tempat berbeda dan dalam waktu hampir bersamaan .
-INTERNET BUKA 7 X 24 JAM ,mana ada orang yang sanggup membantu mempromosikan produk anda selama 7 x 24 jam???hehehe
-FLEKSIBEL ,kegiatan BISNIS ONLINE ini bisa anda lakukan di sela-sela kesibukan / kegiatan utama anda sehari-hari.
-ANDA juga bisa memulai dari diri anda sendiri ,tidak perlu membayar karyawan..cukup jadikan GOOGLE dan FACEBOOK sebagai karyawan anda..hehe bagaimana ,setuju ???

Namun,untuk BERBISNIS ONLINE ini anda juga harus belajar bagaimana STRATEGI PEMASARAN ONLINE Agar apa yang anda kerjakan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.
BAGAIMANA ,ANDA TERTARIK BERBISNIS ONLINE???

Posting Komentar untuk "APA YANG DIMAKSUD BISNIS ONLINE"