Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEBERAPA FAKTOR KESUKSESAN BISNIS JARINGAN




Ada beberapa hal yang menyebabkan atau mempengaruhi Kesuksesan dalam menjalankan Bisnis Jaringan .
memang menjalankan sebuah bisnis tidaklah mudah seperti apa yang dikatakan oleh para Motivator ,namun tidak menutup kemungkinan kesuksesan akan terasa mudah jika anda mau belajar bagaimana cara membangun bisnis anda dengan Benar sehingga menghasilkan sesuatu yang maksimal sesuai keinginan anda.
Memang saya bukanlah seorang pengamat ekonomi ,tulisan ini bersumber dari pengalaman pribadi saya dalam menjalankan bisnis Network Marketing / bisnis jaringan.
Berikut beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesuksesan anda dalam menjalankan BISNIS NETWORK :

1. KETEPATAN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN
      Tidak diragukan lagi dalam pengembangan bisnis jaringan sangat dipengaruhi dengan Ketepatan pengambilan keputusan.Memang tidak mudah untuk bisa menganalisa pasar ,karena dibutuhkan waktu dan juga faktor keberuntungan.
     orang yang bergabung di awal belum tentu meraih kesuksesan , bergabung di awal memang bagus ,karena pangsa pasar masih luas ,namun jika analisa tidak tepat bisa saja anda malah rugi karena bisnis tidak laku di pasaran ,Perusahaan SCAM ,dll.Karenanya dibutuhkan ketepatan dalam mengambil keputusan .

2. SIKAP NGEYEL
      Sikap ngeyel atau pantang menyerah ,sangat diperlukan untuk bisa sukses dalam berbisnis jaringan.Di kala orang menggunjing bisnis anda ,saat itu anda tidak lantas drop ,namun anda tetap berjuang untuk membuktikan kepada orang banyak bahwa anda yang mengetahui bisnis anda ,maka anda harus mempertahankan pendapat anda .Banyak leader bisnis jaringan yang mempunyai mental kuat dan sikap pantang menyerah sehingga mereka bisa mendapatkan apa yang mereka impikan.

3. TENTUKAN IMPIAN
       Saya sering terngiang kata-kata seorang Motivator terkenal di indonesia tentang KEKUATAN IMPIAN "The Power of Dream ".Bekerja tanpa impian ibarat tanpa arah dan tujuan ,sehingga akan berdampak pada kinerja yang hanya setengah-setengah.Dalam menjalankan bisnis jaringan anda harus punya Target ,apa yang ingin anda capai dalam waktu tertentu .Misal saja "Bulan ini saya ingin punya Penghasilan  30 juta " .Setelah anda menentukan target anda maka itu sedikit banyak akan memompa semangat anda dalam bekerja,yang harus anda lakukan adalah Pertahankan Impian anda sebagai Motivasi dalam diri anda.

4.BERPIKIR POSITIF
     Entah ini fakta ataukah Mitos bagi anda ,Namun menurut saya berpikir positif adalah salah satu faktor keberhasilan dalam membangun bisnis jaringan.Saat anda berpikir sulit dalam  mengawali sebuah bisnis ,biasanya anda akan menemukan kesulitan yang sesungguhnya dan akhirnya hasilnya kurang memuaskan. Menurut ilmu biologi yang saya pernah dengar di bangku SMP mengatakan bahwa gerak tubuh ini diperintah oleh Otak (otak kecil).Maksud saya jika anda sering memberi asupan hal negatif pada otak anda maka tubuh anda juga akan terpengaruh .Jika anda sering merendahkan kemampuan anda sendiri dengan berkata "AKU TIDAK BISA" "INI SULIT BAGIKU"maka otomatis tubuh anda akan merespon dengan malas ,bekerja setengah-setengah dan akhirnya anda menyerah .

5. MEMBANGUN KEPERCAYAAN MITRA
     Dalam bisnis jaringan ,mitra anda adalah sumber pendapatan anda,maka membangun kepercayaan mitra-mitra bisnis adalah sesuatu hal wajib bagi anda.Bersikaplah jujur dalam berbisnis ,seringlah berbagi pengetahuan ,duplikasikan hal-hal yang bisa membuat anda sukses kepada mitra-mitra anda.Jika mitra anda sudah percaya kepada anda, saya yakin setiap proyek yang anda kerjakan mereka tanpa disuruhpun akan menghubungi anda.

6. DUPLIKASI
      Duplikasi dalam bisnis jaringan adalah mengajarkan hal yang sama (yang sudah anda lakukan)kepada mitra-mitra anda.Banyak yang berpendapat bahwa kesuksesan berbisnis jaringan dikarenakan DUPLIKASINYA JALAN.Anda tidak percaya ,silakan dipraktekkan !!!!

Hanya sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai beberapa faktor kesuksesan bisnis jaringan ,semoga bisa bermanfaat bagi anda ,masih banyak hal yang harus dipelajari untuk bisa sesuai dengan harapan yang diinginkan .Jangan pernah berhenti belajar dan mencoba selama itu bersifat positif....
sukses untuk kita semua!!!!!

2 komentar untuk "BEBERAPA FAKTOR KESUKSESAN BISNIS JARINGAN"

  1. Mau Buka Keagenan Tiket Pesawat daftar sekarang di
    http://agen.selltiket.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus