Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Membangun Daftar Nama


Dalam membangun sebuah bisnis jaringan tentu kita tidak asing dengan proses yang satu ini.Dimana ketika anda melewatkannya maka anda bisa saja mengalami keterlambatan dalam pembentukan team kerja anda.Ya,membangun daftar nama adalah sebuah langkah awal yang sangat penting untuk anda yang ingin menekuni bisnis jaringan.
Seberapa pentingkah daftar nama itu dan kenapa anda harus menyusun daftar nama?

Mari kita kupas tuntas,
Baiklah sekarang coba kita tanya kepada diri sendiri,ketika kita ingin membanguns sebuah bisnis hal apa yang pertama akan kita lakukan,Yup Benar..PROMOSI...pertanyaannya MAU PROMOSI KE SIAPA?

Di sinilah perannya betapa penting menyusun daftar nama dalam langkah awal membangun sebuah bisnis,apalagi bisnis jaringan yang membutuhkan relasi untuk mengembangkannya.

Silakan anda mulai membuat daftar nama dengan benar,buatlah terperinci,terukur dan jelas.
Dari daftar nama tersebut anda akan memulai mempromosikan bisnis anda.

INGAT!!!
Daftar nama bukan hanya sekedar nomor kontak yang ada di HP anda.
Juga bukan hanya sederetan Kontak WA atau BBM anda.

Tentukan siapa saja yang menurut anda bisa anda hubungi yang masuk dalam STRATEGI anda untuk membangun kerajaan bisnis anda.

Berikut ini contoh membuat DAFTAR nama dan  PENILAIANnya terhadap orang tersebut...

1. KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI:
  • fleksibel dan mudah bergaul (*)
  • Biasa saja ($)
  • Kaku (@)
2. KEMAUAN (keinginan untuk berubah,kemauan untuk belajar dan rasa keingin tahuan dari setiap informasi baru yang diterima )
  • semangat dan antusias (*)
  • biasa saja ($)
  • malas (@)
3. KEUANGAN (Kemampuan secara finansial)
  • berada (*)
  • biasa saja/rata-rata ($)
  • kurang mampu (@)
4. STATUS (Posisi yang Berkaitan dengan kita baik dalam hal pendidikan,kepribadian,tingkat sosial)
  • di atas kita (*)
  • sama saja/sejajar ($)
  • di bawah kita (@)
Keterangan KATEGORI PENILAIAN :
(*) artinya PROSPEK PRODUKTIF
($) artinya PROSPEK RATA-RATA
(@) artinya PROSPEK di bawah rata-rata

Perlu kita garis bawahi terlebih dahulu, bahwa untuk menentukan berapa point yang harus diberikan adalah sepenuhnya ditentukan oleh Anda karena Anda lah yang tahu sepenuhnya walaupun tidak 100% benar, tetapi kita minimal mendekati apa yang harus dilakukan untuk memberikan sebuah penilaian kepada calon prospek (camit) kita.


Apa yang bisa kita lakukan dengan daftar nama yang sudah dibuat dengan point diatas?
  • Jika Anda pemula didalam bisnis jaringan, maka mulailah dengan melakukan promosi pada target poin (@), Jadikanlah sebagai ajang belajar memulai promosi karena Anda tidak mempunyai beban apapun menghadapi prospek di kelas ini.
  • Mulailah masuk ke wilayah poin ($), disini Anda sudah mulai menemukan kepercayaan diri didalam promosi karena sudah melewati langkah yang pertama. Anda perlu proses untuk menghadapi wilayah point ini karena akan menemukan beragam pertanyaan yang biasanya memakan waktu dan energi Anda.
  • Jika Anda sebagai pemula, mau masuk ke point ini (*), maka disarankan untuk meminta bantuan dari leader/sponsor Anda karena secara psikologis Anda mempunyai beban dan kalah secara mental, ini adalah faktanya.
Perlu digarisbawahi satu hal lagi:

Didalam pelaksanaanya tentu saja bahwa point diatas bukanlah nilai mutlak 100%, bisa saja justru yang berada di wilayah point (@) yang pertama bergabung atau sebaliknya, ini tentu saja berlaku hukum pasar dimana kondisi dan situasi menentukan tingkat keberhasilannya.

TETAPI yang terpenting adalah kita punya strategi dan punya rencana yang terukur dan jelas kapan memulai promosi, kepada siapa dan dimana kita memulainya.

Jadi daftar nama adalah PETA untuk memulai bisnis Anda…..apa yang salah jika kita MEMULAI dengan melakukan dari hal-hal yang benar dan terencana.
 

Posting Komentar untuk "Pentingnya Membangun Daftar Nama"