Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Link Permanen Postingan Blogspot

cara edit link permanen postingan blogspot
Edit Link Sebuah Postingan blog kadang diperlukan karena suatu pertimbangan.Salah satunya karena judul yang panjang sehingga link yang otomatis terbentuk tidak sesuai ekspektasi.Karena di blogspot akan membaca maksimal 6 kata dari sebuah judul.Sehingga dalam url tersebut tidak terdapat kata kunci yang anda targetkan.Tentu saja hal tersebut akan berdampak kurang baik terhadap SEO postingan anda.
Misalnya anda menargetkan kata kunci "bisnis online".Akan tetapi karena lupa atau belum paham sehingga membuat judul panjang seperti "Cara Saya Mendapatkan Penghasilan dari Menjalankan Bisnis Online".Nanti link postingan blog yang terbentuk kira-kira seperti ini ".../cara-saya-mendapatkan-penghasilan-dari.html.Sebuah url postingan yang baik adalah mengandung kata kunci yang ditargetkan.Mungkin akan lebih baik jika anda mengedit link tersebut dan disederhanakan agar mudah terbaca oleh mesin pencari.

Cara Edit Link Postingan Blogspot

Mengubah link postingan di blogspot tentu saja tidak seperti ketika anda membuat url postingan di platform wordpress.Jika anda yang memiliki blog di wordpress akan disediakan menu khusus untuk edit link.Maksud kami di sini adalah postingan yang sudah terlanjur dipublikasikan.
Di blogspot tidak disediakan menu seperti itu,jadi anda harus sedikit melakukan sedikit trik.
Untuk cara edit link permanen postingan blogspot adalah seperti berikut;

1. Masuk ke Blogger.com

Setelah berada di Dashboard atau biasanya langsung berada di menu Postingan selanjutnya pilih Edit di postingan yang ingin dilakukan perubahan linknya.

edit link permanen di blogger

2. Pilih Menu Kembali ke Draft

Selanjutnya anda pilih menu Kembali ke Draft dan postingan anda akan dialihkan sebagai draft oleh blogspot.

3. Edit Link Permanen Postingan

Silakan buat link khusus yang baru,usahakan membuat link yang mengandung keyword target anda.Untuk caranya lihat gambar di bawah ini.


Klik " Selesai" jika sudah dirasa cukup.
Kemudian klik "PUBLIKASIKAN" agar postingan anda kembali bisa dilihat oleh publik.

Apakah Postingan lama yang ditautkan ke Link yang sudah diedit akan terdampak?

Tentu saja akan berdampak karena url nya sudah berubah.Ketika orang klik teks yang diberikan internal link menuju link postingan yang sudah diedit tadi tidak akan menemukan halaman tersebut.
Jadi pertimbangkan sebelum melakukan edit link permanen.

Tapi anda bisa mengedit semua link yang tertaut sehingga bisa normal,dan bisa diakses.

Setelah melakukan edit link permanen pada postingan blogspot,Hal yang harus dilakukan adalah memberi tahu Google.Caranya adalah melakukan inspeksi url di Search Google Console.
Minta pengindeksan ulang karena halaman anda berubah.

2 komentar untuk "Cara Edit Link Permanen Postingan Blogspot"